Translate

Minggu, 27 Maret 2016

Pemutih Wajah Alami Murah Meriah Tanpa Bahan Kimia


Ini nih beberapa bahan yang bisa sobat gunakan untuk membuat masker pemutih wajah alami. Bahan – bahan ini mudah harganya relatif murah dan biasanya mudah didapatkan karena ada disekitar kita. Bahan yang bisa sobat gunakan untuk membuat masker pemutih wajah alami antara lain jeruk nipis, bengkuang, tomat, mentimun dan juga beras. Bahan – bahan terebut sangat mudah didapatkan bukan? Dan tentu harganya nggak semahal harda krim pemutih yang dijual di pasaran.




Masker Pemutih Wajah Yang Alami dan Tradisional

Bahan – bahan yang sudah saya sebutin di atas itu tadi bisa digunakan sebagai masker yang bisa dipakai untuk memutihkan wajah. Untuk mendapatkan masker yang akan kita gunakan sebaga pemutih wajah alami itu kita pasti peru membuatnya, disini nanti kita akan bahas satu per satu cara untuk membuat masker pemutih wajah alami.

Masker Pemutih Wajah dari Jeruk Nipis

pemutih wajah alamiSiapkan dulu satu butir telur ambil putihnya saja untuk telur yang kuning bisa sobat goreng dan dijadikan lauk makan malam :D. Lalu siapkan juga jeruk nipis peras dan ambil airnya. Selanjutnya campurkan putih telur tadi dengan air perasan jeruk nipis.

Gunakan campuran telur dan jeruk nipis sebagai masker dengan cara mengoleskan ke bagian wajah secara merata namun sobat harus hati – hati jangan  sampai terkena mata, karena akan terasa perih jika sampai mengenai mata.

Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit atau sampai masker terasa kering dan kencang. Lalu bilas masker tersebut menggunakan air hangat dan yang terakhir keringkan dengan handuk lembut. Treatment ini bisa sobat lakukan sebelum tidur dan bisa diulangi setiap satu minggu sekali.

Masker Pemutih Wajah dari Tomat

pemutih wajah alamiSi bulet yang dikenal kaya antioksidan ini ternyata juga bermanfaat untuk mencerahkan dan mendinginkan wajah. Untuk menggunakan tomat sebagai masker sebaiknya sobat memilih tomat yang masih segar dan berwarna merah, karena kualitas tomat akan sangat berpengaruh terhadap hasil treatment. Untuk mendapatkan masker tomat sobat ambil beberapa butir tomat segar, lalu rebus tomat dalam air selama kurang lebih 3 menit.

Saat sobat merebus tomat pastikan semua tomat masuk terendam dalam air. Ambil tomat yang sudah direbus tadi kemudian haluskan. Tomat yang sudah dihaluskan tersebut bisa digunakan untuk masker. Jangan lupa cuci muka dulu ya sebelum dikasih masker. Oleskan masker tomat secara merata jangan sampai kena mata. Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Yang terakhir keringkan dengan handuk lembut.

Atau jika sobat tidak suka merebus tomat terlebih dahulu, sobat bisa langsung menghaluskan tomat kemudian menjadikannya masker pada wajah.

Masker Pemutih Wajah dari Bengkuang

pemutih wajah alamiBengkuang diketahu mengandung vitamin B1 dan vitamin C. Bengkuang juga dapat berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bengkuang, sobat ambil dulu beberapa butir bengkuang. Kupas bengkuang lalu cuci sampai bersih.

Bengkuang yang sudah dikupas tadi kemudian di diparut dan diambil lalu diperas. Perasan bengkuang tersebut didiamkan selama 20 menit – 30 menit hingga tampak endapan di bagian dasar wadah.

Endapan tersebut diambil dan digunakan untuk masker pemutih wajah alami dengan dijadikan masker. Oleskan sari bengkuang ke wajah secara merata lalu diamkan sampai masker mengering, selanjutnya bilar dengan air bersih dan yang terakhit keringkan dengan handuk lembut.

selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar